Kondisi Pantai Teluk Lombok Pasca Pandemi

SANGATTA-Pantai Teluk Lombok adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Kutai Timur. Pantai ini letaknya strategis dari Kota Sangatta maupun dari Kota Bontang, wisata ini berada di Kec. Sangatta Selatan Desa Sangkima. Suasana laut dan suara angin serta gelombang air mampu memberikan suasana refreshing bagi pengunjungnya, namun sayang dua tahun belakangan ini Pantai Teluk Lombok menjadi sepi dari pengunjung pasca pandemi pantai ini sempat di tutup oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid 19 atau mengurangi angka yang terpapar corona, akhirnya kondisi pantaipun mulai sepi dan pastinya berpengaruh kepada penduduk setempat termasuk bagi penduduk yang berjualan disekitar pantai.

UMKM yang beroperasi di Pantai Teluk Lombok sebagian besar adalah warga setempat, dengan adanya PPKM selama Covid-19, UMKM Pantai Teluk Lombak tentu juga terkena imbasnya. karena penutupan lokasi dengan tujuan sebagai bentuk pencegahan penularan Virus Covid. Jika dilihat dari sisi daya tarik wisatanya, Pantai Teluk Lombok masih menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang dikunjungi oleh wisatawan lokal seperti dari Sangatta maupun dari Bontang.

Untuk saat ini, telah diperbolehkannya masyarakat berkunjung namun timbul masalah baru, berupa adanya kasus yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu anak yang di terkam buaya. Keberadaan binatang buas inilah yang membuat pengunjung berpikir untuk berwisata ke sana. Akan tetapi, pemerintah Desa Sangkima bersama Camat Setempat telah mengimbau kepada pengunjung, dengan memasang spanduk-spanduk di sekitar tempat wisata, yang berisikan himbauan untuk tetap Hati-hati dan Waspada dengan binatang buas (Buaya). Juga dari jajaran TNI-POLRI serta dari BPBD yang telah mengerahkan personilnya untuk berjaga-jaga disekitar pantai sampai tanggal 9 Mei 2022 mendatang.Rabu (4/5/2022)

 

 

 

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 − = 19