Hijabers Kutim Berbagi Bingkisan Kepada Pemulung Dibatota

penyaluran bingkisan di tempat pemulung sampah batota

SANGATTA-Hijabers Community Kutai Timur adalah salah satu komunitas yang terbilang cukup aktif dalam kegiatan sosial, salah satunya berbagi makanan setiap hari Jumat.

Hijabers yang memiliki anggota kurang lebih 30 orang yang didalamnya semua khusus perempuan. Agenda rutinitas Hijabers setiap jumat sudah dilakukan dari tahun 2018 dengan cara mengumpulkan dana lewat masyarakat Kutim lalu mereka salurkan. Jumat (15/7/2022)

” Kami setiap jumat berbagi sedekah baik makanan, sembako, dan lain-lain, terkadang donatur meminta khusus kepada kami menyalurkan amanahnya. Dan jumat kali ini kami berbagi bingkisan kepada pemulung yang ada di Batota kurang lebih 27 KK. Bingkisan ini seharusnya terbagi pada saat Idul Adha pengganti daging qurban karena tahun ini Hijabers tidak melakukan kegiatan qurban karena sebagian dari anggota Hijabers melakukan mudik lebaran Idul Adha dikampung dan teman-teman baru saja datang dari kampung sehingga donasi bingkisan baru kami bagikan pada saat jumat sedekah ” ujar Nurhidayah koordinator bidang charity.

Koordinator charity hijabers juga menyampaikan saat menjelang Idul Adha sudah menyalurkan donasi kepanti asuhan dan tahdfiz qur’an.

Ketua Hijabers Community (HC Kutim) Munirah juga menyampaikan jika tempat pemulung yang ada di daerah Batota Kutim salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk menyalurkan donasi melihat kondisi dan kehidupan warga daerah Batota yang cukup jauh dari akses kota ditambah penghasilannya yang cukup memprihatinkan. ” Pada saat saya bertanya kesalah satu warga tentang penghasilan perhari mereka, seorang bapak tua menjelaskan klu barang plastik yang dia kumpulkan hanya bisa mendapatkan Rp 20.000-Rp 30.000,-/hari. Namun dengan begitu mereka sudah bersyukur karena hari itu sudah dapat uang untuk membeli makanan ” Ucap Munirah.

Dari penelusuran kami harga plastik atau sampah bekas yang dikumpulkan pemulung lalu ditimbang itu dengan harga Rp 800,-/kilo. Dan bisa kita bayangkan seringan apa botol plastik atau kardus bekas. Untuk mendapatkan uang Rp 30.000,-/hari butuh sampai kurang lebih 3o kilo.

HC Kutim juga mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi sedekah jumat baik dari Kutim maupun diluar Kutim. Mari menjadi hamba Allah yang istimewa dengan menjadi Donatur di HC Kutim. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi WA admin HC Kutim (0823-1162-3787) dan bisa langsung Transfer di rekening resmi HC Kutim ( Bank BSI ” Bank Syariah Indonesia “No Rek (451) 7277665508 Ats Nm Hijabers Community Kutai Timur.(mn)

 

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

48 + = 52