Peringati Hari Pramuka ke 61, Kasmidi Bulang Apresiasi Kepengurusan Kwarcab

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi kepengurusan Kwartil Cabang (Kwarcab) Kutim yang dinahkodai oleh Asti Mazar. Sebab sudah berhasil mengkolaborasikan antara pengurus yang lama dengan pengurus yang baru. Hal itu disampaikan Wabup Kasmidi Bulang mewakili Majelis Pembimbing (Mabi) Gerakan Pramuka Kutim, saat diwawancarai awak media usai mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke 61 di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim, Senin (19/9/2022).

“Atas nama Mabi, saya menyampaikan apresiasi kepada pengurusan baru. Ternyata (mereka) hebat mampu mengkolaborasikan antara pengurus yang lama dengan pengurus yang baru. Itu yang kami inginkan,” kata Kasmidi.

Kasmidi menerangkan karena gerakan Pramuka ini adalah gerakan kepanduan, sosial, membina mental, karakter anak-anak bangsa. Terutama anak-anak yang masih usia dini. Wajib diajarkan untuk menghargai yang lebih tua, cinta terhadap sesama, taat beribadah, menghindari hal-hal yang buruk. Melalui gerakan Pramuka ini semua itu ada dengan ditempa yang disiplin.

“Alhamdulillah Kutim merupakan salah satu kiblatnya Gerakan Pramuka se-Kalimantan Timur. Kutai Timur juga sudah tiga kali berturut-turut juara terbaik tingkat Kaltim,” beber Kasmidi.

Terakhir Kasmidi berharap, semoga kepengurusan yang sekarang dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan bisa sampai ke tingkat nasional.

Sementara, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim, Asti Mazar menginginkan diusia ke 61 gerakan-gerakan Kepramukaan yang ada di Kutim dapat berjalan dengan baik, lancar dan menjadi motivasi. Bagi seluruh pembina, pengurus maupun gugus depan yang ada di seluruh Kutim.

“Beberapa agenda untuk kemajuan Kepramukaan di Kutim juga telah dilaksanakan, termasuk malam ini Kwarcab Kutim akan melaksanakan rakercab. Untuk membahas program kerja yang berjalan serta pembahasan program kerja tahun 2023. Dari segala bidang gerakan kepramukaan yang juga memperhatikan semua sektor,” imbuhnya.(*)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 2