Malam Ramah Tama HUT Kutim ke-23, Berkah Untuk Para Pelaku UMKM

bn

SANGATTA-Malam Ramah Tama Perayaan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (KUTIM), Rabu (12/10/2022) di Halaman Kantor Bupati lapangan helipad, membawa berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dari pantauan di lapangan kurang lebih 50 pelaku UMKM yang berjualan di depan gedung serbaguna dan depan Kantor DPRD Kutai Timur (KUTIM), hal ini tidak lepas dari kebijakan Pemkab Kutim yang memberikan ruang seluas-luasnya kepada para pelaku UMKM, Home Industri dan Industri Kreatif lainnya untuk dilibatkan di setiap event.

Bude, salah satu pelaku UMKM sangat bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan tempat bagi pelaku UMKM. ” Alhamdulillah setelah pandemi kurang lebih dua tahun kami tidak berjualan dan perekonomian yang menurun membuat kami kesulitan untuk berjualan, selama Pandemi kami hanya jualan lewat sosial media ” ucap Bude ke awak media.

Dirinya berharap acara seperti ini selalu ada buat pelaku UMKM, agar bisa menambah penghasilan terutama bagi teman-teman yang tidak punya tempat berjualan.

“Kalau saya sehari-hari jualan di Folder bersama teman-teman UMKM binaan dari Hijabers Community Kutai Timur sambil jualan online di media sosial, tapi bagaimana dengan teman-teman yang tidak punya tempat jualan, tentu acara seperti ini ditunggu-tunggu mereka,” ucap Bude.

Para pelaku UMKM berharap Pemerintah terus memberikan ruang untuk mereka, dan para pelaku UMKM juga berharap pemerintah selalu memberikan pelatihan-pelatihan UMKM sehingga bisa menambah lowongan kerja dan mengurangi pengangguran serta dapat memajukan Home Industri Kreatif Kutai Timur.(M19-bn)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 − 48 =