Di Festival Band Kutim Bisa, Kasmidi Ajak Kawula Muda Berkreasi

uasana pembukaan Festival Band Kutim Bisa. (Foto: Wahyu)

SANGATTA – Menciptakan generasi muda yang terus berkreasi, Pemkab Kutim melalui Dispora Kutim menggelar kegiatan Festival Band Kutim Bisa 2022 yang berlangsung di Area Polder Ilham Maulana, Senin (21/11/2022) malam.

Festival Band yang melibatkan para pelaku UMKM itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang.

Ia pun mengatakan, dengan adanya even seperti ini, bakal menambah motivasi bagi para pelaku usaha dan orang-orang yang ada hubungannya dengan kegiatan ini.

“Acara ini untuk kawula muda yakni khusus anak band. Namun melibatkan juga UMKM atau pelaku usaha yang ada di Kutim,” kata Kasmidi dihadapan perwakilan FKPD dan tamu undangan lainnya.

Kasmidi berharap festival ini dilaksanakan secara rutin karena kegiatan ini sangat perlu dilakukan, demi pengembangan anak muda. Dalam hal aktivitas dan kreativitas yang bermanfaat bagi perkembangan karakter anak. Serta meningkatkan potensi, kebersamaan dan kekompakan dalam satu tim.
Selain lain itu, sambung Kasmidi, acara ini juga diharapkan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Festival ini masih yang pertama, tetapi tahun berikutnya pasti lebih meriah lagi. Semoga festival ini menjadi ajang untuk anak-anak berkreasi dan menampilkan yang terbaik yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri,” terangnya.

Sebelumnya Kadispora Kutim Basrie melaporkan diadakannya festival band ini agar menjadi tolok ukur kemampuan kreativitas para kawula muda. Kegiatan yang melibatkan puluhan pedagang pun berlangsung selama tiga hari mulai Senin (21/11/2022) sampai dengan Rabu (23/11/2022). Diikuti band-band anak muda asal Sangatta, Bontang, Samarinda Dan Balikpapan. Dengan total hadiah lomba ngeband Rp 20 juta.

“Semoga bisa menjadi tempat tersalurnya bakat para anak muda dan menjadi motivasi bagi mereka yang ingin suka ngeband,” tegasnya.

(BN03.wu)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

79 − = 70