Kasmidi : Program Rp 50 Juta Per RT Jadi Solusi Benahi Infrastruktur

SANGATTA- Program Pemkab Kutim melalui DPMDes, yaitu distribusi bantuan program Rp 50 juta per RT se-Kutim diharapkan memberikan solusi cepat kepada daerah sekitar RT untuk membenahi infrastruktur. Khususnya yang belum maksimal terhimpun dalam program rumusan Musrenbang. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang usai membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Legalitas Usaha Skala Rumah Tangga di Hotel Royal Victoria, Senin (21/11/2022).

“Seperti ada daerah genangan air (sekitar lingkungan RT)yang hanya membutuhkan 20 (truk) batu, bisa ditangani melalui program ini. Mungkin juga ada RT yang daerahnya membutuhkan penerangan jalan dan sifatnya cepat,” jelas Kasmidi kepada awak media.

Komposisi dari program bahkan tak hanya menyentuh pada pembangunan infrastruktur, melainkan juga pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia. Untuk menambah perekonomian masyarakat yang ada. Sementara ini, Wabup sudah bersyukur program Rp 50 juta per RT sudah menyeluruh hingga 18 kecamatan. Mengenai rencana penambahan nilai alokasi anggarannya, Kasmidi menyebut Pemkab Kutim belum berencana akan menambahnya, karena sudah ada paying hukumnya yakni surat keputusan Bupati Kutim dengan nilai tersebut.

“Tapi nanti kita lihat perkembangannya ke depan, sepanjang APBD kita sanggup untuk membiayai maka akan kita (Pemkab Kutim) tambah. Mungkin tambahannya bukan masuk langsung ke RT melalui Desa, melainkan melalui program ADD (alokasi dana desa),” tutup Kasmidi.

(BN03.wu)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

47 − 40 =