Wabup Kutim Tutup Turnamen E-sport 2022

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang menutup Turnamen E-sport se Kutim tahun 2022. Sebagaimana diketahui, turnamen tersebut telah berlangsung sejak 16 – 21 November 2022 yang dipusatkan di Gedung Adat Kutai Timur, Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara.

Turnamen tersebut dibagi dalam dua cabang game yang dipertandingkan yakni Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan PUBG. Dari pertandingan yang cukup sengit, telah melahirkan para juara dan berhak membawa pulang medali, piala dan uang pembinaan dengan hadiah total Rp 50 juta.

Untuk cabang game MLBB tim Panjenangan Arief keluar sebagai juara I, disusul tim No Name menjadi juara II dan juara III di raih tim Fun fun. Sedangkan untuk PUBG, juara I direbut tim Sgt Skud, kemudian juara II di raih tim Bakery dan tim Dangerous Pro berada di posisi III. Sedangkan yang menjadi MVP Player adalah Aghazy Setyo Nugroho dari tim Sky25.

Sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang Wabup Kutim Kasmidi Bulang berharap, turnamen itu bisa melahirkan bibit-bibit atlet E-Sport yang nantinya akan mengharumkan nama Kutim di berbagai turnamen.

“Olahraga ini bukan hanya di tingkat kabupaten tapi sudah ke tingkat dunia dan sudah menjadi olahraga yang mendunia,” ujarnya.

Kasmidi menambahkan, di cabor ini dibutuhkan keahlian, strategi dan mungkin keberuntungan. Oleh sebab itu dirinya berpesan kepada semua peserta, apabila hobi dengan olahraga ini agar terus dikembangkan.

“Insyaallah apa yang kita geluti, apabila fokus dan rajin maka akan berhasil,” kata Kasmidi.

Terakhir ia sampaikan, di Kutim semua olahraga tidak ada yang dilarang dan pemerintah selalu memberikan ruang serta kesempatan untuk berkarya dalam memberikan prestasi. (*)

(BN03.wu)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 1 =