Ke Busang, DP3A Kutim Bentuk dan Sosialisasikan KELANA, DEKELA dan Forum Anak

BUSANG – Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur (Kutim) melakukan perjalanan jauh ke wilayah hulu tepatanya di Desa Long Lees Kecamatan Busang. Perjalanan yang menguras tenaga karena jarak tempuh yang cukup jauh dipimpin langsung Kepala Dinas DP3A Kutim dokter Hj Aisyah dalam mensosialisasikan dan membentuk Kecamatan Layak Anak (KELANA) di desa paling jauh di Kutim tersebut.

“Kunjungan kerja (Kuker) dalam rangka sosialisasi dan pembentukan pengurus Kelana Kecamatan Layak Anak, Desa Kelayakan Anak (DEKELA) dan Forum Anak kecamatan Busang periode tahun 2022-2025,”kata Aisyah, Rabu (23/11/2022) kemarin.

Dijelaskan Aisyah, KELANA dan Desa Kelayakan Anak (DEKELA) serta Forum Anak bukan hanya tanggung jawab DP3A saja, tapi juga merupakan sistem pembangunan yang berbasis. Berintegrasi, berkomitmen antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Secara terencana menyeluruh dan berkelanjutan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

Aisyah menambahkan kegiatan itu juga dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Busang Laden Sibarani dan dihadiri muspika Busang, rombongan DP3 Kutim serta siswa-siswi SMA Busang.

(BN03.wu)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

68 − = 61