Di Ajang Porprov Kaltim VII, Cabor Jujitsu Kutim Borong 10 Medali

SANGATTA – Cabang Olahraga (Cabor) Jujitsu asal Kutai Timur (Kutim) berhasil memborong medali pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur ( Porprov Kaltim) VII. Tak tanggung-tanggung, Kontingen Kutim mengharumkan nama daerah setelah menggondol 10 medali dari cabor Jujitsu saja.

Ketua harian Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kutim, Sarwono Hidayat mewakili Ketua PBJI Kutim Teddy Febrian mengatakan bahwa 10 medali tersebut terdiri dari tiga medali emas dan tujuh medali perunggu.

“Untuk perolehan tiga medali emas diraih oleh Rangga Dwi Saputra di dua kelas pertandingan, newaza -52 putra dan fighting system -52 putra,” ujarnya kepada awak media,Minggu (27/11/2022) kemarin.

Selanjutnya satu perolehan medali emas lainnya direbut oleh Normadhani Triwahyuni di kelas S Fight System -62 putri. Kemudian Rangga Dwi Saputra di kelas newaza -52 putra berhasil menaklukan Samarinda dan di kelas fighting system -52 putra berhasil mengalahkan Bontang. Sementara Normadhani Triwahyuni S di kelas fight system -62 putri berhasil menumbangkan atlet tuan rumah Berau.

Sarwono menyebutkan cabor Jujitsu ikut mempertandingkan sebanyak 19 kelas pertandingan yang digelar di PJA Sport 7,8 Jalan H Isa III Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

“Alhamdulillah pada cabor Ju-Jitsu sudah melampaui target, yang sebelumnya Jujitsu Kutim hanya menarget dua perolehan medali emas saja, namun hingga selesainya pertandingan, bisa menambah 7 medali perunggu,”ucapnya.

Mewakili Pengurus Cabang (Pengcab) PBJI Kutim, Sarwono mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh ofisial, atlet, tim manajer dan seluruh pengurus PBJI Kutim. Tentunya juga kepada seluruh masyarakat, pemerintah dan para pihak lain yang mendukung dengan mengirimkan doa terbaik sehingga Cabor Jujitsu Kutim bisa membawa pulang prestasi.(*)

(BN03.wu)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 2 =