Berantas HIV/AIDS di Kutai Timur, DWP Bentuk Team Pemeriksaan Secara Gratis

pemeriksaan kesehatan di lingkungan setkab kutim. jumat (24/2/2023)

SANGATTA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan puskesmas teluk lingga melaksanakan giat pemeriksaan HIV/AIDS secara gratis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ( Kutim). Jumat (24/2/2023)

Menurut keterangan dari Bidan Triana Nur, pemeriksaan HIV/AIDS sudah dilaksanakan di beberapa SKPD mengikuti jadwal kegiatan DWP Kutai Timur (Kutim).

” Alhamdulillah di beberapa SKPD telah kami laksanakan pemeriksaan HIV/AIDS dan alhamdulillah semua hasilnya negatif, tahun ini belum ada catatan yang positif HIV/AIDS kami berharap semoga kedepannya semua hasil negatif “. Ucap Triana Nur selaku Koordinator Team Medis.

Bidan Triana menambahkan kami berharap dengan adanya pemeriksaan gratis ini ASN, PPPK, TK2D yang berada di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bisa kooperatif untuk bersedia memeriksakan diri karena ini salah satu bentuk mengurangi pencegahan HIV/AIDS di Kutai Timur (Kutim).

Tidak hanya pemeriksaan HIV/AIDS, pemeriksaan kesehatan lainnya juga di laksanakan oleh DWP Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yakni pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.(bn-mn01)

 

 

 

 

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 7 =