Memperingati Hari Kebangkitan Nasional FKPPM Kutim dan YCC Lakukan Bakti Sosial

Sangatta – Bertepatan Momen Hari Kebangkitan Nasional Forum Komunikasi Pemuda Pemudi manado (FKPPM) dan Yayasan Cristiani Center Kutai Timur mengelar bakti sosial bersih bersih disekeliling YCC Kutim, Sabtu (20/05/2023) 

Bakti sosial ini melibatkan seluruh jemaat gereja yang berada di Kutai Timur Gereja Bethany, GPDI, GAMKI, GBI, Gereja Katalok ST Teresia, Sedangkan dari Organisasi Masyarakat KKSU, Kerukunan Keluarga Keristen, Pemuda Dayak, RKPL Kutai Timur Ucap Ketua FKPPM Crestianus K.

Read More

Crestianus Menyampaikan kegiatan ini perdanan dilakukan dan kedepannya akan dilakukan secara rutin setiap tiga bulan. 

Proses pembersihan YCC kutim yang dilakukan mulai dari menyapu halaman, mengelap jendela, membersihkan lantai dalam gereja, hingga memotong rumput.

Ises Roby Paul Selaku pembina FKPPM menyebutkan kegiatan ini dalam rangka Hari kebangkitan nasional dan juga merawat,  menjaga aset Kutai Timur agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

“Sebagai warga Kutai Timur yang baik sudah seharusnya menjaga kepercayaan pemerintah yang telah diberikan aset daerah kepada umat kristiani, tadinya kita sudah memotong rumput dan membersihkan didalam Ruang” ucap Ises roby paul yang juga sebagai Sekejen Dewan Adat Dayak Kutai Timur

Menurutnya ini sebagai wujud Peduli terhadap gereja dalam kenyamanan beribadah.

 

Selaku Ketua YCC Louise G Pesireron menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan. 

Hadir juga dalam kegiatan bakti sosial tokoh masyarakat budiman hading. 

(BN02.wr)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 4