Tutup Kejuaraan Renang se Kutim, Wabup Kasmidi Minta Atlet Tingkatkan Prestasinya

SANGATTA – Kejuaraan renang se-Kutim selama dua hari yang dipusatkan di kolam renang Town Hall, Swarga Bara, berakhir Minggu (22/10/2023). Kegiatan itu berlangsung meriah dan lancar. Selama lomba berlangsung, setidaknya ada 72 kelas yang dipertandingkan. Kejuaraan ini sebagai salah satu upaya mempersiapkan mengikuti kejuaraan serupa di tingkat provinsi bulan Mei 2024 di Balikpapan. Selain itu ada juga Indonesia Open Desember 2024.

“Syukur acara sudah selesai dan berjalan lancar. Kita harapkan melalui kejuaraan ini, kita mendapatkan atlet-atlet muda yang berbakat,” kata ketua Pantia Sprint Race Swimming Open 2023, Adiyan Siregar.

Adiyan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang sudah memfasilitasi kejuaran ini. Pihaknya berharap, kejuaran ini adalah ajang seleksi sekaligus evaluasi pembinaan atlet renang di Kutim mendapatkan atlet muda potensial yang mampu berlaga di tingkat porvinsi dan nasional.

Dikatakan, Pak Waki Bupati Kasmidi berjanji akan membantu melaksanakan lomba serupa setiap tiga bulan. Mudah-mudahan bisa terlaksana dan dapat mengakomodir peserta yang tidak tertampung saat ini.

“Panitia juga akan evaluasi kekurangan selama pertandingan berlangsung,” ujar Adiyan.

Acara itu ditutup Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang di kawasan Kolam Renang Town Hall. Antusiasme peserta yang mendaftar sangat banyak. Sehingga panitia terpaksa membatasi jumlah peserta.

Pada kesempatan itu, Wabup Kasmidi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta. Diharapkan, kejuaraan ini terus berlanjut di masa mendatang.

“Selamat kepada para pemenang. Tingkatkan terus prestasinya yang bisa membawa nama harum keluarga, sekolah dan daerah. Bagi yang belum berhasil jangan patah semangat. Teruslah berlatih dan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” ujar Kasmidi.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − = 13