Terkait Pembangunan Skytrain APT Pranoto, Ananda Emira Moeis : Harus tetap memprioritaskan Hak dasar masyarakat

Foto : Ananda Emira Moeis Anggota DPRD Kaltim.

Borneo Nusantara-Samarinda, Rencana pembangunan Skytrain yang menghubungkan secara lansung dengan bandara ATP Pranoto mendapatkan dukungan dan apresiasi oleh berbagai pihak salah satunya, dari anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis.

“Sebagai anggota DPRD Kaltim saya memberikan dukungan dan apresiasi perihal wacana Pemkot tersebut” ucap Ananda Emira Moeis, beberapa waktu lalu.

Jarak lintasan skytrain dari Stadion Madya Sempaja ke Bandara APT Pranoto mencapai 14,6 kilometer. Jarak tempuh lewat jalan umumnya sekitar 21 kilometer. Diperkirakan, penumpang yang ingin ke Bandara APT Pranoto menggunakan skytrain hanya membutuhkan waktu 21 menit.

Lanjutnya, Politisi PDIP Kaltim itu juga berharap agar rencana itu tidak mengabaikan kebutuhan dasar warga.

“Ya kita perlu mendukung, demi kemajuan Samarinda yang lebih modern dengan adanya skytrain ke depannya,” harap Nanda.

Ia menyebut, Samarinda merupakan sebagai Ibu Kota Provinsi Kaltim sekaligus penyangga ibu kota negara (IKN) akan menjadi sorotan warga pendatang.

“Saya menilai rencana tersebut adalah gagasan yang patut diberikan apresiasi, sebab mulai dari sekarang, Kaltim mesti berbenah, dimulai dari kemajuan pembangunan Ibu Kotanya,” ungkapnya.

Namun, Politisi PDIP itu tetap mengingatkan di balik rencana yang besar tersebut.

“Saya mengingatkan kepada Pemkot Samarinda agar prioritas kebutuhan dasar seperti pendidikan dan kesehatan tidak terabaikan,” tutupnya. (Advertorial/DPRD Kaltim) (BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 + = 48