Fraksi AKB Minta Pemkab Kutim Gali PAD Agar Kutim Jadi Daerah Otonom

Foto: Anggota DPRD Kutim Jimmi menyampaikan PU dalam sidang Paripurna. (Ist)

Borneo Nusantara, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Jimmy Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim untuk terus menggali sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), agar Kutim menjadi daerah otonom. Juga, kiranya melakukan pembiayaan pembangunan yang bersumber dari PAD secara maksimal dalam memacu pertumbuhan domestic regional bruto (PDRB)

Pandangan itu disampaikannya saat menyampaikan pandangan umum fraksinya di rapat paripurna ke XI ruang utama DPRD Kutim, pusat perkantoran Bukit Pelangi Sangatta belum lama ini.

Selain itu, pihaknya juga meminta pemerintah untuk dapat mengarahkan pembelanjaan pada hal-hal produktif seperti infrastruktur, pembangunan sektor riil usaha seperti Mikro Kecil Menengah (UMKM), peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan dan kesehatan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah pelayanan masyarakat.

Kami juga meminta Pemkab Kutim untuk mengurangi belanja perjalanan dinas alias Dinas Luar (DL) yang tidak penting untuk dapat di arahkan pada hal-hal produktif, selain itu pula menghindari pandangan masyarakat bahwa perjalanan dinas hanya menghambur-hambur kan uang rakyat,” tegas Jimmy yang juga merupakan Politisi Partai Keadilan Sejahtera Kutim.

Tak hanya itu, Sekretaris Fraksi AKB itu juga meminta pemerintah untuk melakukan kontrol dan evaluasi terhadap jangkauan pelayanan air bersih maupun kualitas air dan pelayanan bagi masyarakat. Sebab, air bersih tersebut merupakan salah satu kebutuhan dasar dan salah satu indikator kesehatan masyarakat.

“Semoga kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Kutai Timur senantiasa terjalin dengan baik dalam mewujudkan kemajuan daerah,” harap Jimmy.(Wu-Advertorial/DPRD KUTIM)(BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 7 =