Arum Puspitaningtyas Raih Guru Inovatif SLB Tingkat Nasional

Foto: Arum Puspitaningtyasdalam kompetisi inovasi guru di Hotel Millenium Jakarta

 

Borneo Nusantara, JAKARTA – Di momen Hari Guru Nasional, Arum Puspitaningtyas jadi salah satu guru yang diundang dalam kompetisi inovasi guru di Hotel Millenium Jakarta, pada 20 hingga 25 November 2023. Pesertanya dari seluruh provinsi di Indonesia. Sebelumnya, Arum meraih juara 1 kategori guru berprestasi di level Kaltim. Selanjutnya ia mewakili Kaltim di tingkat nasional.

Hasilnya, Arum jadi salah satu peserta terbaik tingkat nasional pada kategori Guru Inovatif jenjang SLB. Pencapaian ini menjadi sejarah kali pertama bagi SLB Negeri Kutim, dan menjadi prestasi kedua bagi Kaltim dalam jenjang SLB/SKh.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas pencapaian kejuaraan ini sebagai guru berprestasi SLB pada tingkat Kaltim dan nasional,” ucapnya.

Dikatakan Arum, prestasi tersebut menjadi sejarah pertama kali bagi SLB Negeri Kutim dan menjadi prestasi kedua bagi Kaltim dalam jenjang SLB/SKh.

“Setelah kemenangan tingkat Kaltim itu saya menerima undangan dari Kemendikbudristek untuk kembali mengikuti lomba Guru Inovatif jenjang SLB tingkat nasional,” tuturnya.

“Rasa syukur kembali saya ucapkan atas juara lomba inovatif jenjang SLB tingkat nasional,” tambahnya

Dengan pencapaiannya itu, Arum akan terus termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi dan dalam mengasah ilmu serta mengembangkan kemampuannya untuk mendidik anak–anak bangsa.

“Saya harap kejuaraan ini dapat menjadikan saya dan seluruh guru di Kaltim khususnya guru yang ada di SLB semakin berkarya dan berinovasi di dunia pendidikan,” ujar Arum. (Wu-Advertorial/Kominfo Kutim)(BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

47 − = 45