Desa Muara Muntai Ilir Luncurkan Program Peningkatan SDM untuk Ketua RT dan Perangkat Desa

Foto: Kades Muara Muntai Ilir, Arifadin Nur.

Borneo Nusantara, Kukar- Di anggaran murni tahun 2024, Desa Muara Muntai Ilir Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil inisiatif penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dengan meluncurkan program peningkatan kapasitas bagi ketua RT dan perangkat desa.

Kepala Desa, Arifadin Nur, menekankan bahwa program ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat pemahaman mereka terhadap aplikasi kependudukan yang esensial dalam pengelolaan administrasi desa.

“Tujuan kami program ini untuk membekali RT dengan pengetahuan aplikasi kependudukan yang mendalam,” ujar Arifadin, Kamis (4/4/2024).

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat desa.

Selain itu, Arifadin mengungkapkan rencana kolaborasi dengan Desa Ponggok untuk mempelajari mekanisme kerja yang efektif.

“Kami akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Ponggok untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan,” tambahnya.

Menurut Arifadin, kolaborasi ini dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan tahun 2024.

Dengan populasi desa yang mencapai 1400 orang, Arifadin berharap program ini akan membawa dampak positif yang signifikan.

Infrastruktur yang semakin memadai di Desa Muara Muntai Ilir menjadi salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan visi tersebut.

“Kami ingin desa kami berkembang menjadi lebih maju dan mandiri. Semoga dengan program ini, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” tutup Arifadin. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 8 = 2