Raih Keberkahan, Hijabers Bersama Siap Umroh Haji Gelar Buka Puasa Bersama 50 Anak Yatim/Piatu

SANGATTA – Beberapa hari yang lalu, Hijabers Community Kutai Timur (HC Kutim) menggandeng Siap Umroh Haji menggelar acara buka puasa bersama 50 anak yatim/piatu. Acara buka puasa bersama anak yatim/piatu merupakan agenda tahunan dari Hijabers Community Kutai Timur (HC Kutim), acara yang bertemakan “Memuliakan Anak Yatim/Piatu” ini bertempat di Kantor Siap Umroh Haji, Graha Arrum Lima Belas, Jalan Poros Dayung RT.04 No.25a, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Senin (2/04/2024).

Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Wakil Bupati Kutai Timur Dr H. Kasmidi Bulang, ST.MM., Kementrian Agama, Kepala Bank Muamalat Cabang Sangatta, Ketua Koni dan para Tamu Undangan. Kasmidi Bulang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada komunitas-kominitas yang peduli dengan anak yatim/piatu.  Dalam kesempatan itu juga orang nomor dua Kutai Timur (Kutim) memberikan santunan kepada 50 anak yatim/piatu.

” Tentunya kami dari pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk komunitas-komunitas yang peduli kepada anak yatim/piatu terkhusus untuk Hijabers dan Siap Umroh Haji yang sudah memfasilitasi acara hari ini, dan buat adik-adik Hijabers ini merupakan kerja tanpa pamrih luar biasa dan saya sudah beberapa kali mendampingi kegiatan-kegiatan dari Hijabers. Tentunya kepedulian-kepedulian ini yang kita butuhkan dari komunitas-komunitas apalagi di momen ramadhan, momen yang pas untuk kita semua berbagi “. ucap Wakil Bupati Kutai Timur dalam sambutannya.

Anak yatim mendapat perlakuan spesial di dalam agama Islam. Ya, ini karena merawat dan menyantuni anak yatim merupakan anjuran dari Rasulullah SAW. Selain itu, membantu anak yatim juga memiliki keutamaan yang luar biasa, salah satunya adalah mendapatkan pahala yang berlimpah dan ketenangan di surga. Bulan Ramadhan menjadi salah satu waktu yang tepat untuk menyantuni anak yatim, salah satu caranya dengan mengadakan buka puasa bersama anak yatim.

Ditempat yang sama dalam wawancara bersama Ketua Hijabers Community Kutai Timur (HC Kutim) menyampaikan bahwa anak yatim/piatu yang hadir hari ini kami undang secara langsung, kami mendata khusus anak yatim/piatu. ” Dari 2018 acara buka puasa bersama anak yatim/piatu digelar oleh teman-teman, alhamdulillah teman-teman Hijabers betul-betul menjadi relawan yang tanpa pamrih yang senantiasa bersama dan berkomitmen bekerja dengan setulus hati mulai dari mengumpulkan data-data anak yatim/piatu, membantu pencarian dana serta tenaga. ” Ucap Munirah Ketua Hijabers Community Kutai Timur.

selanjutnya ” Saya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada sponsor-sponsor, donatur, dan teman-teman dari Hijabers tanpa mereka kegiatan-kegiatan Hijabers tidak akan berjalan sampai saat ini “.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada anak yatim/piatu yang membutuhkan, serta memperkuat jaringan solidaritas dan kepedulian sosial di lingkungan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi rezeki dan menjalankan nilai-nilai kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.(bn)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 30 = 36