Pemkab Kukar Buka Perekrutan Calon Pendekar Idaman

Foto: Kepala DPMD Kukar, Arianto.

Borneo Nusantara, Kukar- Program Pendekar Idaman, yang merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), telah memasuki tahap penting dalam proses rekrutmen tenaga pendamping profesional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, mengumumkan bahwa proses seleksi bagi calon pendekar telah memasuki tahap akhir.

“Perekrutan ini dilakukan karena kami berupaya mengisi kekosongan beberapa jabatan tenaga ahli yang ada,” ujar Arianto, Jumat (5/4/2024).

Kata Arianto, program Pendekar Idaman dirancang untuk memberikan dukungan teknis dan operasional kepada Gugus Tugas Pendamping di desa maupun kelurahan, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi mereka.

Dengan adanya tenaga pendamping profesional, diharapkan dapat terjadi peningkatan dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya yang ada di desa, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa program ini tidak hanya berjalan, tetapi juga memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat,” kata Arianto.

“Kita juga melihat peminat jabatan ini masih cukup tinggi, karena kita masih membutuhkan tiga tenaga ahli dan empat pendamping desa untuk segera diisi,” pungkasnya. (adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

47 − = 42