Dispora Kukar Berkomitmen Lanjutkan Program Pengembangan Pemuda

Foto: Aji Ali Husni, Kadispora Kukar.

Borneo Nusantara, Kukar – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar, Aji Ali Husni, mengumumkan rencana implementasi program-program strategis untuk pengembangan pemuda pada tahun ini, pada Kamis (25/4/2024).

Aji Ali Husni menegaskan bahwa program-program yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 akan terus dilanjutkan, baik dalam sektor olahraga maupun kepemudaan.

“Kami akan melanjutkan program-program tersebut secara menyeluruh,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa fokus program kepemudaan akan tetap pada pembinaan dan pengembangan kewirausahaan pemuda.

Dispora Kukar telah menyusun program, merencanakan anggaran, dan melaksanakan fasilitasi kegiatan kewirausahaan yang dibiayai oleh Musrenbang kecamatan.

“Ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan fasilitasi,” katanya.

Selain itu, Dispora Kukar juga akan menggelar beberapa kegiatan lomba dengan tujuan meningkatkan daya saing dan memberikan kesempatan kepada pemuda yang memiliki keterampilan di berbagai bidang seperti pendidikan, keagamaan, pariwisata, dan lainnya.

“Contoh lomba yang akan diadakan adalah lomba pemuda kreatif, pemuda pelopor, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Aji Ali menambahkan bahwa setelah melalui proses seleksi, para pemenang akan mewakili Kutai Kartanegara di tingkat provinsi dan nasional.

Selanjutnya, terkait program keolahragaan, ia menyebutkan bahwa Dispora akan memberikan fasilitasi kepada Cabang Olahraga baik yang akan menyelenggarakan kejuaraan maupun yang akan mengikuti kegiatan di luar daerah.

“Jika ada yang berminat mengikuti kegiatan di luar, mereka dapat mengajukan proposal kepada Dispora. Jika memiliki anggaran yang mencukupi, kami akan memberikan fasilitasi,” tambahnya. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 4 =