Sukses dan Meriah, Dispora Kukar Siap Gelar FKPR 2025

Foto: Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Borneo Nusantara, Kukar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar telah menegaskan komitmennya untuk kembali menggelar Festival Kreatif Pemuda Ramadan (FKPR) pada tahun 2025.

Keputusan ini datang setelah sukses besar yang diraih oleh FKPR tahun sebelumnya, yang diselenggarakan dengan gemilang pada bulan Ramadan yang lalu.

Menurut Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, FKPR 2024 telah menjadi tonggak bersejarah bagi Kukar, terutama dalam memicu antusiasme para pemuda.

“Kami melihat betapa banyaknya partisipasi dari pemuda-pemuda Kukar dalam acara. Ini adalah bukti nyata akan potensi kreatif yang dimiliki oleh generasi muda kami,” ucapnya, Kamis (25/4/2024).

Menurut dia, acara tersebut memang menjadi sorotan utama, dengan berbagai lomba dan kompetisi yang dirancang khusus untuk memunculkan bakat dan kemampuan para pemuda. Mulai dari lomba habsy, fashion show muslimah, dai, adzan, kaligrafi, hingga video kreatif, semua aspek kebudayaan dan kreativitas diberikan ruang untuk bersinar.

Namun, tidak hanya itu saja, kegiatan-kegiatan tambahan seperti pameran seni, pertunjukan, serta berbagai talk show dan seminar turut menyemarakkan suasana.

Kata dia, yang lebih menggembirakan, kehadiran para pelaku usaha muda dan komunitas-komunitas lokal telah memberikan warna tersendiri pada acara tersebut.

Aji Ali juga mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh para pemuda dan masyarakat umum dalam mendukung FKPR 2024.

“Antusiasme yang luar biasa dari peserta, komunitas, dan pengunjung sungguh memotivasi kami untuk terus menggelar acara semacam ini,” tambahnya.

Para pemuda yang terlibat dalam penyelenggaraan FKPR tahun lalu juga memberikan harapan besar bahwa acara ini dapat menjadi bagian tetap dari kalender budaya Kukar. Mereka berharap agar melalui FKPR, lebih banyak lagi pemuda-pemuda berbakat dapat diberi kesempatan untuk menunjukkan karya-karya mereka.

Dengan momentum yang dibawa oleh kesuksesan FKPR 2024, Kukar siap menyambut dengan penuh semangat gelaran FKPR 2025.

“Momen ini semakin membuka peluang bagi para pemuda untuk berkreasi dan menginspirasi dengan karya-karya mereka yang penuh inovasi,” tandasnya. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2