Niat Hati Menolong Kucing, Malah Disambar Buaya

dok.ayuni

SANGATTA-Buaya Sangatta kembali bertingkah, seorang wanita dari Pantai Kenyamukan Kecamatan Sangatta Utara yang sedang menolong kucing yang nyaris tenggelam di bawah kolom rumah saat air pasang justru diterkam buaya sekitar jam 08.00 pagi. Rabu (15/6/2022)

Kejadian yang menimpa seorang wanita yang bernama Ayuni serentak panik dan kaget ” Saya tadi nolongin kucing, saya fikir kucing yang samperin ternyata buaya langsung loncat menggigit tangan saya ” ucap Ayuni.

Read More

Kejadian ini bukanlah yang pertama di wilayah Sangatta. Disangatta cukup terkenal buaya yang hidup bebas di rawa-rawa, beberapa kali masyarakat menemukan buaya baik dikolom rumah atau berjalan di seputar lingkungan.

Beberapa kejadian juga buaya sering memangsa manusia, semoga kedepannya di Sangatta maupun dimana saja binatang buas yang membahayakan manusia bisa dibuatkan tempat khusus mereka untuk hidup namun tidak mengganggu manusia apa lagi sampai menyakiti manusia.

Binatang Buaya yang banyak hidup disungai dan juga rawa-rawa ini tidak pula dibenarkan untuk dibunuh, karena berdasar PP 7/1999, ada tujuh jenis buaya dan empat di antaranya dilindungi, salah satunya crocodylus porosus atau buaya air tawar, jenis muara ini, dan binatang buaya juga sangat dilarang untuk diperjualbelikan berdasarkan Pasal 40 ayat (2) jo Pasal 21 ayat (2) huruf A dan C Undang-undang Nomor 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, setiap orang dilarang memperdagangkan satwa yang dilindungi.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 36 = 43