Plt Kadisdik Kutim : Jadikan Suri Tauladan Pahlawan Dalam Kehidupan

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Hj. Irma Yuwinda, ST,. M. Si

SANGATTA – Masih dalam suasana hari pahlawan yang bertepatan pada 10 November. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur (Kadisdik Kutim) Irma Yuwinda mengimbau seluruh para pendidik dan siswa-siswi agar menjadikan suri tauladan pahlawan dalam kehidupan di sekolah, di masyarakat ataupun dirumah.

Dikatakan Irma Yuwinda saat diwawancarai awak media usai Apel peringatan Hari Pahlawan di lapangan Kantor Bupati Kutim, Kamis (10/11/2022) lalu, tentunya dihari pahlawan ini menjadi momen mengenang besarnya jasa para pahlawan terhadap kehidupan saat ini.

“Tanpa beliau-beliau (pahlawan) yang telah gugur atau para veteran yang masih hidup, kita tak akan bisa menikmati kemerdekaan dengan bebas,” ujar Irma

Sehingga, lanjut Irma, saat ini semua bisa berkreasi, berinovasi. Untuk para pendidik dan seluruh siswa khusus di Kutim, ia berpesan agar pahlawan ini harus menjadi panutan dalam kehidupan sehari-hari dan bernegara.

“Jadikan pahlawan sebagai suri tauladan dan resapi nilai-nilai kepahlawanan serta nilai-nilai pancasila untuk aspek kehidupan di sekolah, di masyarakat ataupun dirumah,”pesan ia.

Kemudian untuk bermasyarakat di sekolah, sambung ia, tentunya nilai-nilai kepahlawanan harus tetapi menjadi pedoman. Terutama tenaga pendidik mampu memberikan ilmu yang bermanfaat kepada generasi di Kutim. Yakni memberikan ilmu pengetahuan soal sejarah, tentang proses perebutan kemerdekaan.

“Sehingga kedepannya para siswa ini bisa mandiri di kehidupan yang akan datang. Demi meraih cita-cita mereka,”tutupnya.

(ADV/DISKOMINFOKUTIM)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1