DPRD Kaltim Kunjungi Pemkab Kutim, Bahas Bankeu dan RBK 2023

ist


SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang menerima kedatangan tiga anggota DPRD Kaltim yakni M Nasiruddin, Agus Aras, dan Ismail dalam agenda Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil). Pertemuan berlangsung di ruang kerjanya di Kantor Setkab Kutim, Jumat (2/12/2022).

Dikatakan Kasmidi Bulang, dalam pertemuan itu membahas lambatnya penyaluran Bantuan Dana (Bankeu) ke Kutim. Ia menjelaskan hal itu terjadi karena adanya surat dari Gubernur Kaltim yang mengharuskan kegiatan bernilai Rp 2,5 miliar.

“Sehingga menyebabkan kegiatan lambat dan terbilang stagnan,”ujar Kasmidi Bulang saat didamping beberapa perwakilan OPD.

Kasmidi menerangkan pembangunan sumbernya dari anggaran jika anggaran banyak, tentu saja pembangunan bisa cepat berjalan. Apalagi infrastruktur jalan yang diharuskan oleh masyarakat agar segera dibenahi. Termasuk pula di bidang pendidikan dan UMKM. Artinya semua telah menjadi prioritas, maka dari itu harus ada saling mendukung. Jika ada yang tidak bisa dianggarkan di APBD diharapkan bisa dianggarkan melalui Bankeu.

“Semua kegiatan yang telah mendapat dana bantuan Bankeu, akan kita kawal dan pantau. Bahkan akan kita adakan rapat evaluasi sebelum akhir tahun,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kaltim Agus Aras menyampaikan tujuan mereka berkunjung adalah memonitoring realisasi pelaksanaan Bankeu 2022, menjelang akhir tahun ini. Kemudian juga rencana belanja keuangan (RBK) 2023.

“Mudah-mudahan semua bisa terserap dan terlaksana dengan baik,” harapnya dibenarkan anggota DPRD Kaltim M Nasiruddin dan Ismail.

(BN04.rh)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 17 = 19