Kejurkab Atletik Kutim 2023 Usai, Ketua PASI Budiman Hading : Peserta Yang Memiliki Potensi Akan Dibina Menjadi Atlet Professional

Penutupan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Atletik Kutai Timur (Kutim) 2023 yang dilaksana sejak tanggal 20 hingga 23 september 2023. Foto : Munira/Dokpim

SANGATTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur (Kutim) H. Rudi menutup Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Atletik Kutai Timur (Kutim) 2023 yang dilaksana sejak tanggal 20 hingga 23 september 2023 .

Sebanyak 475 peserta se Kutim turut serta dalam kejuaraan yang digelar selama 3 hari ini di Stadion Kudungga, Kompleks UPT Kudungga, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (23/9/2023) sore.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kutim Budiman Hading dalam sambutannya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini sehingga bisa berlangsung. Tidak mudah mempersiapkan suatu acara sebesar ini, apalagi dengan jumlah peserta yang harus diakomodir itu hingga ratusan.

“Ini adalah kali pertama kejuaraan atletik diselenggarakan di Kutim, alhamdulillah antusianya sangat luar biasa. Oleh karena itu, kami bertekad bahwa tahun depan bakal digelar lagi,” Ucap Budiman Hading.

Selanjutnya Budiman Hading juga menyampaikan bahwa ” Sebagian atlet yang membela Kutai Timur (Kutim) itu dari luar untuk mengankat nama Kutai Timur (Kutim), tapi Porprov yang akan datang kami berjanji tidak akan ada lagi atlet yang didatangkan dari luar, kami telah memiliki daftar peserta yang berpotensi untuk dibina jadi atlet professional “, Ujar Ketua PASI Kutim dihadapan ratusan peserta yang mengerumuni area tersebut.

“Tentu saja dengan persiapan lebih matang lagi, kalau hadiahnya sekarang biasa-biasa saja, insyaallah tahun depan akan digelar lebih besar lagi sehingga hadiahnya juga lebih banyak,” tegas Budi.bn-m01

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2