Folder Ilham Maulana Kini Dalam Proses Tahap Perbaikan

Ada beberapa bangunan yang akan dibuat seperti pengecoran lintasan joging track, pemagaran folder, pembangunan joging trak mini, pelebaran lapangan sketbot, pembuatan lapangan voli pantai, pebangunan turap danau kecil, pengaspalan lapangan senam, da renovasi panggung utama folder. dokumentasi/Munirah

Borneo Nusantara-SANGATTA, Folder Ilham Maulana, yang berlokasikan disangatta utara dekat dari Pasar Induk Sangatta. Polder yang didesain sebagai wadah penampungan air raksasa guna menjegah banjir ini menjadi tujuan warga Sangatta bersantai. Dilengkapi lajur ” lari dan pujasera untuk wisata kuline, mushollah hingga mini sirkuit dan panggung untuk pagelaran seni dan budaya.

2 tahun terakhir ini kondisi polder memang sangat memperhatikan, banyaknya bangunan yang roboh serta kebersihan yang kurang menunjang. Ini menjadi pusat perhatian pemerintah dan akhirnya pemerintah mengalokasikan anggaran perbaikan Polder Ilham Maulana.

Menurut informasi dari salah satu pengelolah polder H Yusuf mengatakan, ” Ada beberapa bangunan yang akan dibuat seperti pengecoran lintasan joging track, pemagaran folder, pembangunan joging trak mini, pelebaran lapangan sketbot, pembuatan lapangan voli pantai, pebangunan turap danau kecil, pengaspalan lapangan senam, da renovasi panggung utama folder. Ungkapnya, Sabtu (4/11/2023).

Kawasan polder tentunya akan menjadi satu tempat olahraga yang ada di Sangatta, bukan hanya untuk olahraga namun tempat ini juga merupakan salah satu tempat kuliner yang ada di Sangatta.

Dengan di renovasinya polder tentu kedepannya akan menguntungkan kembali UMKM yang ada disekitaran polder, kedepannya polder akan kembali ramai terlebih dengan banyaknya tempat-tempat yang baru yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur,

Semoga kedepannya pengelolaan Polder lebih baik lagi dan menjadi salah satu ikon olahraga yang ada di Sangatta..(Mn-Advertorial/Kominfo Kutim) (BN).

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

83 − = 77