Peduli Kesehatan Masyarakat Desa, Wabup Kasmidi Bulang Serahkan Bantuan Mobil Ambulance

Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang serahkan sumbangan Mobil Ambulance untuk Pedalaman pada Kamis (9/11/2023).Foto : Nupiansya Dokpim
Borneo Nusantara – TELEN, Sebagai upaya peningakatan kesehatan masyarakat desa untuk memudahkan akses warga yang sakit menuju rumah sakit atau puskesmas terdekat, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang serahkan sumbangan Mobil Ambulance untuk Pedalaman pada Kamis (9/11/2023).
Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di 6 Kecamatan,Wahau, Telen, Muara Ancalong, Muara Bengkal,  Longmasangat dan Kecamatan Busang serta beberapa desa yang ada di daerah benteng mawakal.
Pada kunjungan kerjanya di wilayah kecamatan pedalaman, Wabup Kutim Kasmidi Bulang selain bersilaturahmi bersama warga, dikesempatan itu juga sekaligus menyerahkan bantuan mobil ambulance. bantuan mobil ambulance merupakan program Kasmidi Bulang yang juga menjadi permintaan dari masyarakat.
Kasmidi menyampaikan dalam sambutan, pengadaan mobil ambulance menjawab keluhan masyarakat yang selalu kesulitan dalam transportasi ketika ada warga yang sakit diantara kerumah sakit terdekat atau puskesmas.
” Kesehatan warga itu adalah hak dan kewajiban kita dari pemerintah untuk memenuhi hak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga berkaitan dengan kesehatan,” tutrnya.
Lebih lanjut Wabup Kutim tidak ingin mendengar ada pasien yang terlantar atau terlambat dilakukan pertolongan medis karena ter kendala transportasi menuju kerumah sakit.
” Saya meminta agar bantuan berupa mobil ambulance ini untuk selalu dijaga dan dirawat serta digunakan sebagaimana mestinya, karena bantuan ini menggunakan anggaran negara yang diberikan kepada masyarakat ” Ucap orang nomor dua di Kutai Timur (Kutim).
Setelah bersilahturahmi bersama masyarakat Desa Kernyanyan perjalanan dilanjutkan menuju desa tetangga, Long Noran kecamatan telen. Sesampainya di desa tersebut Kasmidi Bulang beserta rombongan langsung disambut antusias anak-anak SD Desa Long Noran serta disuguhi tarian selamat datang adat dayak di Lamin Ufanlu Bangen.(bn-Advertorial/Kominfo Kutim).

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =