Komunitas Cerita Sangattaku Juara I Lomba Alat Musik Tradisional SAPE

Acara Lomba Alat Musik Tradisional SAPE pada HUT ke-45 Korem 091/ASN yang di selenggarakan di Markas Korem 091/ASN Samarinda

Borneo Nusantara, SAMARINDA – Beberapa hari yang lalu, talenta muda dari Komunitas Cerita Sangattaku Daniel Febrian dapat diacungi jempol dalam memainkan musik tradisional SAPE dan sudah tidak bisa diragukan lagi, bersama timnya Delvina dan Ramly mereka terbukti meraih Juara 1 pada Acara Lomba Alat Musik Tradisional SAPE pada HUT ke-45 Korem 091/ASN yang di selenggarakan di Markas Korem 091/ASN Samarinda dalam ajang kompetisi lomba memainkan alat musik SAPE, Kamis (09/11/2023).

Hal ini di tunjukkan dengan menunjukkan kebolehannya di antara para pemain sape yang berjumlah 30 peserta yang berasal dari Kabupaten Berau, Paser, Kutai Barat, Samarinda, Bontang, Kukar dan Cerita Sangattaku mewakili Kutim.

Ahyar Asdin sebagai pembina sangat bangga lewat wawancara via handphone mengungkapkan, ” Kami sangat bangga dan mengapresiasi Adinda Daniel Febrian bersama rekannya Delvina dan Ramly atas partisipasi dalam mewakili serta mengharumkan nama Kutai Timur (Kutim), kami akan terus mendukung talenta-talenta anak mudah Kutai Timur (Kutim) ” Ujar Ahyar.

Lebih lanjut Ahyar menyampaikan, ” Salah satu tujuan membentuk komunitas Cerita Sangattaku untuk merangkul adik-adik yang memiliki bakat berpetualang, memiliki kemampuan seni serta dalam bidang teknologi seperti fotografer dan videografer. Bahkan adik-adik dari Cerita Sangattaku sudah mengexplore banyak tempat wisata yang ada di Kutim ” Ungkapnya.

Hadiah Para pemenang langsung di serahkan oleh Komandan Korem 091/ASN Brigjend TNI Dendi Suryadi.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat bagi para pemenang dan semoga menjadi motivasi bagi para pemuda lainnya untuk senantiasa belajar memainkan alat musik tradisional SAPE sebagai Pelestarian Budaya Kalimantan Timur.

Tampak hadir pada pergelaran lomba yang diadakan di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Kasipers Kasrem 091/ASN ,Kolonel Arm Arief Darmawan, Kasi Log Kasrem 091/ASN, Kolonel Czi Priyo Sambodo, Kasi Ter Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf. Ricardo Siregar, ketua panitia penyelenggara lomba alat musik tradisional Sape’ Dandim 0901/Smd, Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, Wadandenbekang Smd, Mayor Cba Sugeng Winarso, Wadandenpom Smd, Mayor Cpm Mujito SH, Kabag SDM Polresta Smd, Kompol Jahari dengan para juri penilai, Agus Kastama Putra, Markus Laden dan Laing Along.(Mn-Advertorial/Kominfo Kutim)(BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 2 =