APBD 2024 diharapkan dapat memperhatikan manfaat yang diberikan kepada masyarakat

Foto : Sarkowi v zahry anggota DPRD Kaltim

Borneo Nusantara, SAMARINDA – Anggota DPRD Kalimantan Timur, Sarkowi V Zahry berharap agar adanya kenaikan nilai pada APBD 2024 dapat memperhatikan manfaat yang akan diberikan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, nilai rancangan APBD 2024 mengalami peningkatan dari APBD 2023 yang sebesar Rp17 triliun menjadi Rp20,6 triliun.

“Kami meminta Pemprov Kaltim menghitung potensi pendapatannya, apakah ada kemungkinan perbaikan lebih lanjut dari desain yang sudah ada,” kata Sarkowi, beberapa waktu lalu.

Menurut politikus Golkar itu, penghitungannya diminta agar setidaknya tercipta ketertiban penggunaan APBD Kaltim dan program-program yang akan diusulkan.

“Kami tidak ingin hal ini berdampak pada aspek belanja jika tidak diperhitungkan dengan jelas,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas peningkatan nilai APBD. Namun peningkatan nilai tersebut harus mampu memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kaltim, khususnya terkait isu capaian pembangunan.

“Banyak hal yang perlu diperhatikan seperti angka kemiskinan, perkembangan sumber daya manusia, angka harapan hidup dan masih banyak lagi,” ujarnya. (Advertorial/ DPRD Kaltim)(BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =