Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam momentum tahun politik, Muhammad Samsun mengajak masyarakat untuk bergotong royong

Foto : Muhammad Samsun wakil ketua DPRD Kaltim

Borneo Nusantara, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Samsun menekankan pentingnya budaya gotong royong diterpakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Gotong royong merupakan bagian dari budaya asli Indonesia yang telah ada sejak zaman nenek moyang, sehingga perlu untuk ditumbuhkan lagi dan digerakkan oleh masyarakat

Ia pun mengatakan bahwa, budaya gotong royong sudah semakin sulit ditemukan khususnya di perkotaan seiring dengan pergeseran budaya yang dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi yang juga memiliki sisi negatif.

“Budaya gotong royong ini memudahkan bangsa Indonesia untuk bersatu melawan semua tantangan yang hendak merusak persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu harus ditumbuhkan, khususnya pada generasi muda,” kata Samsun.

Kemudian, Politisi PDI-P juga berharap memasuki tahun politik agar masyarakat jangan sampai terbelah sehingga menimbulkan perpecahan.

Perbedaan, kata dia, menjadi perekat kebhinekaan antar sesama anak bangsa. Sehingga jangan sampai terbelah yang menimbulkan perpecahan. (Advertorial/DPRD Kaltim)(BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 + = 77