Salehuddin Berharap Disdikbud dapat meningkatkan capaian daya serap anggaran

Foto : Salehuddin anggota DPRD Kaltim

Borneo Nusantara, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin yang berharap agar Disdikbud Kaltim dapat lebih efisien dalam penggunaan waktu yang ada, untuk meningkatkan capaian daya serap anggaran.

“Beberapa waktu lalu saya telah berupaya berkomunikasi mengenai capaian daya serap tersebut dan meminta penjelasan dari Disdikbud Kaltim,” Ungkap salehuddin, beberapa waktu lalu.

Politisi Golkar itu pun menjelaskan Bahwa, Memang ada beberapa faktor kendala hang mempengaruhi dari daya serap anggaran oleh pihak Disdikbud.

“Seperti permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengaruh terhadap proses lelang dan kemampuan SDM dalam mengelola program yang telah direncanakan dan disetujui juga memainkan peran penting dalam pencapaian daya serap anggaran,” jelas saleh.

Anggota DPRD Kaltim Daerah pemilihan Kukar ini pun berharap agar dikdikbud dapat mengelola program dengan baik. Sehingga Disdikbud Kaltim dapat mencapai daya serap anggaran yang lebih tinggi.

“Harapannya, Disdikbud Kaltim dapat melakukan terobosan yang akan meningkatkan kinerja dan pemanfaatan APBD Perubahan Kaltim tahun 2023 dan APBD Tahun 2024 untuk mengatasi capaian daya serap anggaran yang masih minim,” tutupnya. (Advertorial/DPRD Kaltim)(BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 2 =