Program Inovatif Tenggarong Seberang untuk Mengatasi Stunting

Foto: Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono.

Borneo Nusantara, Kukar – Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, mengambil langkah serius dalam menangani masalah stunting.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono mengumumkan serangkaian program strategis yang akan dilaksanakan di 18 desa untuk menekan angka stunting pada tahun 2024.

Dalam upaya mengurangi kasus stunting dan kemiskinan, Tego Yuwono menekankan pentingnya membangun komitmen antara pemerintah kecamatan, desa, dinas kesehatan, dinas sosial, dan pihak swasta.

“Untuk mengurangi kasus stunting dan kemiskinan kita perlu membangun komitmen dengan kepala desa dan pihak lainnya, agar program penanganan stunting betul-betul berjalan lancar,” ujar Tego, Senin (1/4/2024).

Selain itu, Tego menilai bahwa penanganan stunting tidak hanya berkaitan dengan kemiskinan tetapi juga dengan pola asuh dan pola makan yang baik bagi ibu dan anak.

Ia mengharapkan adanya sinergitas antara Puskesmas dan Posyandu untuk melakukan identifikasi, pencegahan, dan penanganan stunting.

“Puskesmas Teluk Dalam dan Puskesmas Separi akan menjadi fokus kita dalam melakukan sosialisasi stunting. Kita juga akan mengaktifkan Posyandu untuk melakukan vaksinasi dan pemberian vitamin bagi ibu dan anak,” jelas Tego.

Tego berharap langkah-langkah yang telah diambil pemerintah mampu menurunkan angka stunting secara signifikan di Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Harapan kita bersama, semua program berjalan sesuai rencana dan betul-betul menekan angka stunting di kecamatan,” pungkasnya. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 − 28 =