Inisiatif Kelurahan Loa Ipuh, Gelar Lomba Program RT Paling Aktif

Foto: Lurah Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong, Erri Suarjan.

Borneo Nusantara, Kukar- Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba yang menguji efektivitas dan efisiensi penggunaan dana RT. Dengan total anggaran Rp 50 juta per RT dari Pemkab Kukar, lomba ini telah menarik perhatian banyak pihak sejak dimulainya pada Januari 2024.

Erri Suparjan, Lurah Loa Ipuh, menyatakan bahwa lomba ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepedulian RT terhadap lingkungan sekitar.

“Lomba ini sudah berjalan. Kita sudah mulai di Januari. Kita terus melakukan penilaian,” ujar Erri, Senin (8/4/2024).

Kata dia, indikator penilaian lomba tersebut mencakup aspek pelayanan administrasi, aktivitas RT, dan perhatian terhadap isu lingkungan, dengan fokus khusus pada penanganan sampah.

Para pemenang lomba ini dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia.

“Tanggal 17 Agustus nanti kita targetkan akan umumkan pemenangnya dan akan menjadi RT rujukan dalam efektivitas penggunaan anggaran itu,” kata Erri.

Lomba ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan dan partisipasi warga di lingkungan RT.

“Penggunaan anggaran Rp 50 juta dari Pemerintah Kukar itu dari segi efisien dan efektif menjadi salah satu indikator paling utama kita,” harap Erri.

Dengan inisiatif ini, Kelurahan Loa Ipuh berambisi untuk menjadi contoh bagi kelurahan lain dalam pengelolaan dana RT yang efektif dan efisien. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1