Pimpin Apel Pagi di Markas Satpol PP, Sekda Kukar Ajak Tingkatkan Kedisiplinan

Foto: Sekda Sunggono saat memimpin apel pagi di Kantor Satpol PP.

Borneo Nusantara, Kukar – Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar), H Sunggono, memimpin apel pagi dan halal bihalal di Kantor Satpol PP Kukar, Senin (22/4/2024).

Acara ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesiapan fisik dan mental anggota Satpol PP dalam menjalankan tugasnya.

Dihadiri oleh pejabat struktural dan mantan Kasatpol PP, acara tersebut menjadi simbol komitmen Satpol PP dalam menjaga kondusifitas daerah.

Sunggono menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Kukar untuk memastikan bahwa seluruh anggota Satpol PP siap menjalankan tugasnya dengan baik, terutama menjelang Pilkada.

“Kami atas nama Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satpol PP yang telah menjaga kondusifitas daerah. Marilah kita bersama-sama terus menjaga kondisi baik ini menuju Pilkada yang tidak lama lagi akan kita laksanakan,” kata Sunggono.

Lebih lanjut, Sunggono menambahkan bahwa pembinaan fisik dan mental bagi anggota Satpol PP sangat penting untuk mendukung tugas di lapangan.

Tujuannya agar seluruh anggota Satpol PP mempunyai mental dan fisik yang kuat. Kegiatan pembinaan fisik yang dilakukan meliputi lari sigap dan latihan disiplin lainnya.

Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan anggota Satpol PP dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum, serta menegakkan peraturan daerah.

Sunggono juga menyoroti pentingnya peran Satpol PP sebagai penegak Perda dalam setiap kegiatan.

“Hal ini tentunya akan menjadi tugas dan fokus kita bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada, baik dari sisi kelancaran, ketertiban dan keamanan proses pelaksanaannya,” pungkasnya. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 5