Upaya Jaga Ketertiban, Sunggono Minta Satpol PP Giat Patroli Jelang Pilkada 2024

Foto: Sekda Kukar saat memberikan arahan kepada Satpol PP di acara apel pagi dan halal bihalal.

Borneo Nusantara, Kukar- Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar), H Sunggono, menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan patroli dan razia menjelang Pilkada.

Arahan ini disampaikan dalam apel pagi dan halal bihalal di halaman Kantor Satpol PP Kukar, yang juga bertepatan dengan pelepasan Kegiatan Pembinaan Fisik anggota Satpol PP, Senin (22/4/2024).

Sunggono menekankan bahwa kehadiran pemerintah di tengah masyarakat harus lebih dirasakan, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita harus memastikan bahwa masyarakat kita terlindungi dan terayomi,” ujar Sunggono.

Ia juga menyampaikan harapannya agar perhatian Satpol PP terhadap aktivitas masyarakat yang berpotensi mengganggu ketertiban umum untuk ditingkatkan.

Menurut Sunggono, kegiatan patroli dan razia merupakan salah satu bentuk konkret dari pengayoman pemerintah kepada masyarakat.

“Ini bukan hanya tentang menegakkan aturan, tetapi juga tentang membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat,” tambahnya.

Kepala Satpol PP yang baru, Arfan Boma, diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam penegakan tugas dan fungsi Satpol PP.

Dengan kepemimpinan yang baru, Sunggono yakin lembaga Satpol PP akan semakin efektif dalam menjalankan tugasnya.

Sunggono juga menyampaikan keprihatinannya atas gambar-gambar yang beredar menunjukkan anak-anak muda yang minum miras dan bangunan dengan banyak botol minuman keras.

“Ini adalah tanda bahwa kita harus lebih waspada dan responsif terhadap kegiatan yang dapat merusak moral dan ketertiban sosial,” ucapnya. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =