Camat Loa Kulu Apresiasi Program Bantuan Pemkab Kukar

Borneo Nusantara, Kukar- Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengapresiasi program-program yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) kepada para pembudidaya ikan di wilayah Loa Kulu.

Kata Ardiansyah, Pemkab Kukar telah memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok perikanan di Loa Kulu seperti perahu, jaring hingga pakan.

Program ini merupakan bagian dari visi dan misi pemerintah daerah yang telah berjalan sejak kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

“Semua bantuan ini sudah terlaksana dengan baik di kecamatan Loa Kulu berkat kerja sama antara pemerintah daerah, pemerintah desa, dan kelompok-kelompok pembudidaya ikan,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah menekankan pentingnya kontribusi sektor perikanan terhadap IKN dan mengajak para pembudidaya ikan untuk terus meningkatkan produktivitas.

Dengan potensi perikanan yang cukup besar, Loa Kulu berambisi untuk menjadi penyuplai ikan ke IKN.

“Nanti kita akan mempersiapkan diri untuk menyuplai kebutuhan ikan di IKN. Kita juga akan terus menginformasikan tentang potensi lahan pertanian yang dapat digunakan untuk memperluas pasokan untuk IKN,” tutupnya.

Melalui kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, pembudidaya ikan, dan masyarakat, sektor perikanan di Loa Kulu diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi seluruh komunitas. (Adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =