Koleksi 33 medali Kutim Duduki Peringkat 5 Klasemen Porprov Kaltim

BERAU – Sampai pukul 23.01 WITA, Selasa 22 November 2022, klasemen perolehan medali terus bergerak dinamis. Kontingen Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang pada pukul 19.00 WITA sempat berada diurutan tiga besar, namun jelang beberapa jam harus turun ke posisi 5. Terakhir, torehan medali yang dikumpulkan Kutim adalah 7 emas, 7 perak dan 19 perunggu.

“Total Kontingen Kabupaten Kutai Timur sudah mengoleksi 33 medali,” kata Ketua Kontingen Kutim untuk Porprov Kaltim 2022 Kasmidi Bulang, tadi malam.

Namun Kasmidi tetap optimis, perolehan medali Kontingen Kutim masih akan terus bertambah. Sebab masih banyak cabor lain yang belum bertanding dan memiliki potensi mendulang medali emas. Kasmidi mengingatkan seluruh atlet agar terus sehat dan semangat mengerahkan kemampuan terbaik. Demi merealisasikan target yang telah dicanangkan untuk Proprov Kaltim di Berau kali ini, yakni juara umum.

Sampai berita ini diturunkan, Kontingen Samarinda masih kokoh berada di puncak klasemen raihan medali. Kota Samarinda berhasil mengumpulkan total 66 medali dengan 22 medali emas, 19 perak dan 25 perunggu. Pada posisi kedua kontingen Kutai Kartanegara dengan 17 emas, 28 perak dan 25 medali perunggu, dengan total torehan medali yang dimiliki sebanyak 70 medali. Sementara Kota Balikpapan berada pada posisi tiga dengan mengoleksi 13 medali emas, 8 medali perak dan 14 medali perunggu, total 35 medali. Kota Bontang dari peringkat enam naik ke posisi empat Porprov VII Kaltim, dengan berhasil merebut 9 medali emas, 5 perak dan 23 perunggu, total 37 medali. Kabupaten Kutim berhasil mengumpulkan 43 medali dengan berhasil mengumpulkan 7 medali emas, 7 medali perak dan 19 medali perunggu, total 33 medali.

Pada posisi enam ditempati oleh Kontingen Kutai Barat yang meraih 6 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu, total 9 medali. Tuan rumah Berau turun pada posisi tujuh setelah sebelumnya berada di posisi lima besar. Kontingen Berau sejauh ini berhasil mendapatkan 23 medali, yakni 5 medali emas, 4 medali perak dan 14 medali perunggu. Kabupaten Paser saat ini bertahan pada posisi delapan dengan mendapatkan 2 medali emas, 1 perak dan 8 medali perunggu, total 11 medali.

Kabupaten termuda di Kaltim, yakni Kabupaten Mahakam Ulu berada di posisi sembilan dengan 1 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu, total 18 medali. Kontingen Penajam Paser Utara (PPU) bertahan di posisi juru kunci klasemen dengan perolehan 1 medali perak dan 2 perunggu, total 3 medali. PPU menjadi satu-satunya tim yang belum meraih medali emas di Porprov Kaltim kali ini.

BN03.wu)_(Adv.Diskominfoperstikkutim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

43 − = 39