Faizal Cek Anggaran Dana Desa untuk Tingkatkan Honor RT

Faizal Rachman Menjelaskan kemungkinan Peningkatan Honorarium di Hadapan Forum RT Sangatta Utara dan DPRD Kutim

Sangatta- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Faizal Rahcman menyambut baik usulan peningkatan honor yang diajukan oleh Forum RT (Rukun Tetangga) Desa Sangatta Utara.

Read More

Usulan peningkatan honor yang disampaikan pada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara DPRD bersama Forum RT Desa Sangatta Utara, di ruang pertemuan gedung DPRD Kutim pada, Senin (15/05/23) itu membuat Faizal membuka dokumen Anggaran Dana Desa (ADD) agar mengetahui kemungkinan perjanjian tersebut dapat diwujudkan.

“Gaji RT itu kan masuknya di Anggaran Dana Desa, nah untuk memperkuat desa paling gak, ADD itu dialokasikan 10% dari APBD, nah kalau mau menghitung apakah memungkinkan atau tidak, hitung itu, nah sudah cukup kah kita,” ungkapnya.

Lanjutnya menyampaikan bahwa jika merujuk pada anggaran dana desa tahun anggaran 2023, mak masih ada kemungkinan usulan kenaikan gaji tersebut dipenuhi agar dapat membantu pelaksanaan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Nah 2023 ADD kita berapa, tadi saya cek 184 miliar, apakah itu sudah masuk hitungan 10% belum, kalau belum berarti sudah memungkinkan kalau ada forum RT meminta kenaikan Gaji,” tuturnya.

sebelumnya wakil ketua Forum RT mengungkapkan alasan di balik permintaan tersebut. Mereka berpendapat bahwa kenaikan gaji yang signifikan akan mendorong motivasi para RT untuk bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga di lingkungan mereka.

“Masalah untuk kenaikan honor ini kami sudah sampaikan ke Bapak Bupati, kami dari Forum RT mengusulkan honor untuk kesejahteraan ini sampai dua juta pak, kalau sekarang yang kami terima ini hanya satu juta rupiah,” tegasnya. (bn-er/adv)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 20 = 23