Komitmen Berikan Produk Berkualitas, PT BKP Groundbreaking Pabrik Amonium Nitrat

Borneo Nusantara, SANGATTA – Belum lama ini dunia industri di Kabupaten Kutai Timur melalui PT Batuta Kimia Perdana (BKP) menempuh langkah strategis. Tepat berada di dalam kawasan Industri PT Batuta Chemical Indutrial Park, PT BKP melakukan groundbreaking pembangunan Pabrik Amonium Nitrat.

Peletakan batu pertama megaproyek tersebut akan menjadi tonggak sejarah dalam industri tersebut. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT BKP, Hendy Roswandy, bahwa pihaknya bakal meneguhkan komitmen. Demi menghasilkan produk berkualitas tinggi untuk kebutuhan berbagai sektor.

Read More

“Dalam upaya untuk menghadirkan solusi inovatif dan berkualitas, proyek ini akan menampilkan teknologi terkini dan praktik terbaik industri,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Pabrik Amonium Nitrat yang dibangun itu bukan hanya menjadi pusat produksi unggulan. Tetapi juga bakal jadi teladan dalam menjaga standar keselamatan dan keberlanjutan lingkungan.

“Groundbreaking ini adalah langkah awal kami menuju pembangunan Pabrik Amonium Nitrat yang nantinya merupakan pencapaian besar bagi kami,” jelasnya.

Capaian yang dimaksud, bakal menandai komitmen PT BKP dalam memberikan produk berkualitas kepada pasar yang saat ini terus berkembang. Berbekal potensi yang ditawarkan proyek tersebut, Ia pun semangat dan optimis dalam meningkatkan daya saing korporasinya.

“Sambil tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan,” terangnya.

Orang nomor satu di PT BKP itu berharap pabrik ini akan menjadi landasan untuk perkembangan lebih lanjut sektor tersebut. Dengan kata lain membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi lokal hingga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Pabrik Amuonium Nitrat ini, sambungnya, dijadwalkan bakal selesai konstruksinya kemudian beroperasi pada pertengahan tahun 2026 mendatang. Ia juga berkomitmen untuk terus memperbaharui informasi mengenai kemajuan proyek itu kepada para pemangku kepentingan.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang berkelanjutan dari pemilik kawasan yakni PT Batuta Chemical Industrial Park, masyarakat, pemerintah dan semua pihak terkait yang telah mendukung kami dalam mewujudkan proyek ini,” ucapnya.

Batuta Kimia Perdana berdedikasi untuk memajukan industri kimia di Indonesia. Dengan komitmen terhadap keunggulan, kualitas, dan keberlanjutan, PT BKP bertujuan untuk menjadi pemain kunci dalam memenuhi kebutuhan bahan kimia nasional. (BN)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 − = 66